Membuat Android Emulator Pada Eclipse (AVD) - JobLess

Breaking

Friday, May 4, 2012

Membuat Android Emulator Pada Eclipse (AVD)

Okeh,, setelah sebelumnya sempet posting cara instalasi eclipse, mumpung sempet aq coba sedikit memberikan tutorial untuk membuat AVD (Android Virtual Device) atau Android Emulator yg bisa dipake buat debug kalo qta mendevelop sebuah aplikasi android...

caranya ga sulit kok, langsung saja deh akan dipaparkan dengan beberapa gambar biar lebih jelas...

1. Klick tools AVD manager


2. Pada window selanjutnya klik button new untuk membuat AVD yang baru



3. Nah window yang muncul sekarang adalah window AVD Configuration. fill yang perlu diisi adalah Nama AVD, Target (Versi Platform android yang diinginkan), Size dari SDCard. Setelah diisikan semua maka klik button Create AVD.



4. Nah AVD sudah selesai di setup. sekarang waktunya mencoba dari AVD yang dibuat. caranya klik tools AVD manager seperti cara no 1, kemudian pilih AVD yang akan dijalankan, lalu klik buton start.




5. OK, AVD sekarang sedang on progres launching, agak lama seyh, tapi tergantung dari spesipikasi hardware dari komputer / laptop yang digunakan.. hehehe,, setelah selesai launching seperti ini kurang lebih tampilan AVD yang muncul.



Nah sekarang sudah deh anda punya handphone android pada komputer anda... hehehe... kurang lebih cara"nya seyh seperti itu, kalo ada kendala boleh ditanyakan atau googling aja,,, banyak kok tutorialnya.. :D

-=Selamat Mencoba=-